Peristiwa Unik dan Tak Terduga Yang Terjadi di Menara Eiffel

Seperti yang sudah kita ketahui pada umumnya bahwa menara Eiffel ini adalah salah satu objek wisata paling populer di Prancis. Ternyata di balik indahnya menara Eiffel ini terdapat beberapa peristiwa unik yang terduga pernah terjadi di sana.

Mungkin setiap orang yang sudah mengetahui indahnya pemandangan di menara Eiffel ini akan dibuat kagum. Pastinya ada banyak sekali orang yang memiliki harapan untuk berkunjung ke menara yang sangat populer tersebut. Lebih dari 1 abad lamanya Eiffel telah suatu bagian yang mengagumkan sebagai ikonik di kota Paris.

Tapi sepertinya buat anda yang kagum dengan keindahan menara Eiffel ini maka anda harus mengetahui beberapa peristiwa dan fakta unik yang pernah terjadi di menara tewrsebut. Berikut ini pembahasan lengkap seputar peristiwa unik yang akan membuat anda takjub saat mengetahuinya.

Seorang Pilot Berkebangsaan Amerika Mengejar Pesawat Jerman Melalui Menara Eiffel

Selama Perang Dunia II terdapat seorang pilot yang bernama lengkap William Overstreet, dimana dia mengemudikan pesawatnya dari Virginia menuju ke Eropa. William Overstreet menerbangkan pesawat jenis Mustang P-51 tepatnya di bawah lengkungan Menara Eiffiel disaat itu telah melangsungkan pertempuran dengan Messerschmitt Bf 109 Jerman. Disaat pertempuran telah berlangsung, pada akhirnya William berhasil menembak jatuh sasarannya.

Jika dikutip laporan dari The Sunday Times, pada tahun 1926 silam ada seoirang pilot yang coba untuk menerbangkan pesawatnya di rute yang sama. Untuk aksi dari William ini juga sempat menjadi sorotan dan berhasil menjadi seorang yang menginspirasi para pejuang Prancis. William diketahui telah terbangkan 8 misi disaat sedang invasi D-Day dan juga beberapa misi pengawalan yang rahasia. William Overstreet akhirnya dinobatkan sebagai Legion Of Honor disaat usianya 88 tahun dan dia wafat pada tahun 2014 diusia 94 tahun.

Citroen Pernah Mengubah Menara Eiffel Menjadi Iklan Komersial

Perlu anda ketahui sobat menara Eiffel sempat menjadi papa iklan terbesar yang pernah ada di Prancis yang malamnya diterangi oleh lebih dari 250 ribu lampu serta 370 mil kabel juga. Apabila dilansir oleh Autocar, peralatan yang digunakan untuk menutupi beberapa sisi menara dengan kata “Citroen”.

Citroen adalah nama dari perusahaan mobil yang menyewa ruang di Menara Eiffel tersebut dari tahun 1925 sampai dengan 1934. Untuk setiap hurufnya memiliki ketinggian kurang lebih 92 kaki yang seolah mengubah menara tersebut menjadi sebuah papan reklame yang gemilang.

Menara Eiffel Pernah Mengalami Beberapa Kali Perubahan Warna

Terdapat salah satu fakta unik dari menara Eiffel ini adalah butuh waktu 18 bulan untuk dapat mengecat seluruh penjuru menara yang dilangsungkan oleh 25 pelukis dan mereka membutuhkan sekitar 60 ton cat. Tidak bisa dibayangkan sobat, sangat lama untuk mengecat seluruh menara Eiffel.

Apabila kita tinjau dari jarak yang dekat, pasalnya menara Eiffel ini memiliki 3 warna yang bervariasi yang dimana pada bagian bawah memiliki warna yang gelap dan lebih terang apabila ditinjau dari bagian atas. Pada tempo dulu menara satu ini memiliki warna merah Venesia.

Pada akhirnya dicat lagi menjadi warna cokelat kemerahan tepatnya pada tahun 1982 yang dan berubah menjadi warna karat dan disebut penduduk sekitar sebagai warna Coklat Oker. Pada tahun 1989 merupakan siklus pengecetan ulang 7 tahun kemudian berganti warna oranye di bagian bawah dan warna kuning pudar pada bagian atas.

Begitulah pembahasan tentang Peristiwa Unik dan Tak Terduga Yang Terjadi di Menara Eiffel yang mungkin dapat memberikan para pembaca sedikit pengetahuan seputar menara satu ini. Jangan lupa, untuk terus ikuti bacaan menarik lainnya dari situs kami tentang: Beberapa Fakta Unik Tentang Ruangan Anechoic.

Data HK & Paito Warna SGP